71 Tahun Indonesia

71 Tahun Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2016 Softskill Comments
71 Tahun Indonesia

Merdeka! Bulan Agustus tahun 2016 ini saya merasa kemeriahan menyambut HUT Republik Indonesia lebih kentara dari tahun-tahun sebelumnya. Terlihat di jalan komplek rumah saya saja sudah terasa bedanya. Apalagi di jalan-jalan besar di daerah Jakarta Timur, dengan banyaknya umbul-umbul dan bendera Merah Putih.

Meriah. Harus! Meskipun kita tahu Negara kita ini tantangannya sedang tidak mudah-mudahnya. APBN yang harus dirasionalisasi oleh Ibu Sri Mulyani (welcome back Bu, terimakasih banyak untuk dedikasinya membantu negara yang pernah nyuekin ibu sebelumnya). Sektor penerimaan yang sedang apes-apesnya dari pajak dan sektor tambang kita.

Yah, inilah secercah harapan masyarakat Indonesia. Berharap Indonesia akan bangkit dan cita-cita lepas landas para pendiri bangsa kita yang sudah mengorbankan semuanya (termasuk nyawa para pahlawan). Kemeriahan ini sebagai setitik cercah cahaya dikekelaman kondisi negara yang masih sibuk sama dompet dan rekening masing-masing elit yang ada.

Terus, apa tindakan nyata yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera nih? Mungkin ndak perlu komentar-komentar yang aneh-aneh di social media kali ya, itu udah lumayan meringankan pikiran banyak orang yang sudah buteg sama beratnya beban hidup sehari-hari.

Banyak yang saat ini masih merasakan belum bekerja, sudah bekerja tapi masih pas-pasan dengan hidupnya. Solusinya cuma satu. Masing-masing dari kita harus sadar sesadar-sadarnya untuk maju ke depan, bergerak dan beraksi dari masing-masing kita sendiri.

Yang masih mencari pekerjaan, perbanyak belajar. Belajar bisa dari macem-macem kok. Youtube, e-book, acara sharing knowledge dan lain-lain. Jadi pas ngelamar kerjaan udah bejibun courses dan skillnya.

Yang sudah kerja dan pas-pasan, mungkin perlu dievaluasi diri sendiri. Masih banyak komplen dan keseringan itung-itungan kali ya. Kalau sudah ngerasa jago, mending cari di tempat lain yang lebih baik. Daripada komplen minta dituruti dari tempat kerjanya sekarang, mending bantu tempat kerja kita jadi lebih baik lagi sehingga bisa bagi-bagi bonus lebih banyak lagi.

Harapan semua orang sama untuk Indonesia tempat kita bekerja, hidup, berusaha dan menjalani keseharian kita. Indonesia harus bisa menjadi lebih baik lagi. Tidak dipandang sebelah mata oleh tetangga-tetangga kita. Indonesia yang ramah, adem ayem tetapi ambisius (nah lho, gimana tuh, ambisius untuk hal yang baik tentunya).

Kita dititipi semua harapan itu oleh para pendiri bangsa ini. Kita dititipi juga oleh anak cucu kita kedepannya.

Mungkin ini hanya impian saya sehabis makan bakso tadi. Tetapi kalau memang bisa kejadian di 2050? Siapa tahu?

Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.

Merdeka!!

Jangan lupa di share ya, supaya makin banyak yang dapat ilmunya. Anda juga dapat mengikuti forum bisnis di FB Group Http://bit.ly/GroupBelajarBisnis. Maju terus teman-teman UKM!  Bagi teman-teman yang ingin ngobrol dengan saya melalui Linkedin, bisa add saya ya. Sama follow twitter account saya di @Purwandaru_W

Purwandaru
Founder SmartCounting
Specializes in financial, accounting and management consulting

Related Posts

  • 71 Tahun Indonesia Rabu, 17 Agustus 2016
  • Jangan Jalani Hidup Tanpa Target yang Jelas Jum'at, 26 Agustus 2016
  • Comments. Leave new

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *