Ramadhan Berkah

Dikejar Omzet Saat Ramadhan

Ramadhan Berkah

Ramadhan telah tiba dan banyak sahabat muslim mulai mempersiapkan diri menjelang HARI H nanti. Yang menarik adalah bulan Ramadhan tidak hanya membawa berkah bagi yang merayakannya namun juga membawa banyak berkah omzet bagi rekan-rekan UKM yang bisa memanfaatkan momennya.

Saya mendengar banyak teman-teman OL shop mulai kebanjiran order lho. Ini kerennn ! Bahkan di pinggiran jalan banyak yang menjajakan Takjil dan berbagai hidangan berbuka puasa. Semuanya Ludesss !

Lalu bagaimana dengan Anda para UKM Indonesia, sudah memanfaatkan momen Ramadhan belum? Jika bisa menggunakan momennya, jualan Anda saya yakin melejit. Tapi Ingat, jangan asal jualan, supaya makin laris ada caranya.

Yang Pertama,
Pastikan produk yang Anda jual ada produk yang memang benar-benar dibutuhkan misalnya jualan baju muslim, kue lebaran, keperluan Ibadah, travel, suplemen kesehatan untuk menjaga badan tetap fit saat Puasa dan berbagai produk lainnya. Bahkan laundry pun saya yakin akan ramai, sebab biasanya banyak keluarga yang ditinggal oleh mbak yang biasa bantu-bantu dirumah, saya yakin pasti larinya ke laundry kan ^^
Sebenarnya menjual produk yang tidak terlalu berhubungan saat Ramadhan gapapa, bisa tetap laris, tapi teknik menjual dan sellingnya harus tepat biar tetap closing.

Yang kedua,
Buat program promo khusus saat Ramadhan. Begini maksud saya, momen Ramadhan adalah momen yang berbeda, sehingga promo kita juga harus dibuat yang berbeda. Tidak hanya promonya yang berbeda tetapi juga poster, visual dan brosur kita juga berbeda, harus ada suasana bulan Ramadhannya. 

Paket promo khusus Ramadhan bisa macam-macam, bisa promo paket rombongan, promo harga khusus Ramadhan, promo diskon khusus, promo buy1get1, promo baju muslim khusus sepaket keluarga dll. Saya sering melihat teman-teman yang OL shop pintar memanfaatkan momen ini. Jualan baju muslim yang 1 paket keluarga, jadi ada baju untuk Ayah, Bunda dan untuk anak-anak. Tujuannya saya yakin untuk mengejar penjualan dalam total volume sehingga dibuat paket produk.

Yang ketiga,
Kita harus aktif menawarkan ke calon pembeli. Ingat pesan penting ini, konsumen tidak akan beli kalo tidak tahu, konsumen tidak akan tahu kalo Anda tidak menawarkan program promonya. Nah kalo Anda rekan-rekan yang sudah berbisnis sudah membuat promo khusus Ramadhan, jangan lupa untuk menawarkan, menginfokan ke calon konsumen.

Anda bisa menginfokannya diberbagai media promosi, bahkan di facebook juga bisa. Asal menggunakan cara yang tepat dan tidak asal jualan apalagi asal tag temen. :)

Materi ini diambil dari FB Group Bit.ly/GroupBelajarBisnis
Silakan dibagikan jika bermanfaat.


Hermas
FB Group Belajar Bisnis
http://bit.ly/GroupBelajarBisnis

Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *