Ini Dia Rahasia Membuat Judul Iklan yang Menjual

Ini Dia Rahasia Membuat Judul Iklan yang Menjual

Minggu, 14 Agustus 2016 Strategi Bisnis Comments
Ini Dia Rahasia Membuat Judul Iklan yang Menjual

Hari ini saya akan share satu materi yang wajib Anda kuasai jika ingin penjualan Anda meningkat. Topik ini sangat penting untuk dikuasai reseller, agen, dropshipper, pebisnis online atau pebisnis yang punya reseller.

Materi ini baru saja saya bagikan kemarin malam di kelas whatsapp untuk 700an reseller saya. Saya rutin untuk sharing materi baru di semua reseller saya. Karena perlu pebisnis ketahui bahwa membangun bisnis harus dimulai dengan membina tim penjualan internal.

Oleh sebab itu semua reseller saya, wajib mantengin kelas supaya bisa terus belajar. Buat semua reseller saya yang kemarin malam tidak online, cek whatsapp group ya. Disana ada materinya. 

Oya, sebelumnya saya mohon maaf karena seminggu terakhir agak jarang sharing disini karena sedang finalisasi buku Reseller Jago Jualan. Terima kasih untuk ribuan pemesan se-Indonesia yang sudah order. Siap-siap tgl 30 Agustus akan dikirim ya.

Materi ini adalah salah satu ilmu keren dari Joe Vitale, masternya copywriting dunia. Ilmu beliau saya bahasakan secara praktis di buku Reseller Jago Jualan sehingga bisa diterapkan secara mudah buat teman-teman yang ingin belajar jualan.


Sudah siappp? Mari kita mulaiiii


JUDUL PROMO ITU PENTING

Tahukah Anda, tahap paling awal untuk membuat orang tertarik dengan jualan Anda ada pada JUDUL PROMO yang Anda berikan. Salah satu kunci penting untuk membuat penawaran yang menjual dimulai dari membuat judul promo yang menarik, yang membuat orang akan tertarik untuk melihat mencari lebih jauh apa yang Anda tawarkan.

Menurut Joe Vitale, judul promosi yang Anda buat harus mencuri perhatian konsumen. Inilah salah satu kunci kesuksesan jualan Anda.

WAJIB DICATAT : Judul promosi yang Anda buat harus mencuri perhatian calon pembeli.

Kalau dari judul promosinya saja sudah tidak menarik, bagaimana kita bisa meyakinkan calon pembeli? Boro-boro meyakinkan mereka. Membuat calon pembeli melirik promosi kita saja tidak berhasil.

Headline atau judul materi promosi adalah bagian yang sangat penting. Tidak hanya untuk pebisnis online, namun juga pebisnis offline. Misalnya ketika membuat brosur, poster iklan, banner iklan atau materi iklan apapun.

Mengapa judul promosi sangat penting? Biasanya calon pembeli akan melihat dulu judul promosinya sebelum melihat materi promo secara detail.

Mengapa Judul Promosi Harus Menarik?
1. Judul promo yang menarik akan membuat pembaca untuk membaca lebih detail penawaran Anda
2. Judul promo yang menarik akan membuat orang tergerak untuk action
3. Ingat 3 detik pertama adalah momen paling kritis, Anda harus bisa meyakinkan pembaca di 3 detik pertama. Sebab setelah itu kemungkinan pembaca tidak akan melirik penawaran yang Anda buat.


BAGAIMANA MEMBUAT JUDUL PROMO YANG MENARIK?

Salah satu aspek penting ketika akan membuat judul yang bisa mencuri perhatian pembaca adalah dengan memberikan unsur kata persuasif. Kata ini banyak dibahas di materi copywriting atau hypnotic writing. Bagian ini akan saya bahas di materi selanjutnya.

Unsur kata ini penting untuk bisa menarik mata pembaca untuk terus membaca isi tulisannya. Saya berikan beberapa sampel kata yang bisa Anda gunakan.

- Akhirnya
- Seru
- Eksklusif
- Fantastis
- Pertama
- Gratis
- Dijamin
- Luar biasa
- Rahasia
- Terbatas
- Bagaimana
- Ampuh
- Terungkap
- Mudah
- Spesial
- Segera
- Terbaru
Sebenarnya masih banyak, saya ambil beberapa contoh diatas dari materi praktek buku Reseller Jago Jualan, kalau dijabarin semua bakal panjang banget.

Ohiya, jika Anda menggunakan salah satu kata ini saja, Anda sudah menerapkan salah satu teknik untuk menarik perhatian calon pembeli.

Setelah Anda melihat contoh diatas, saya akan bawa Anda untuk langsung praktek. Supaya Anda langsung bisa menerapkan contoh diatas? Sudah siapp?

Yuk lihat beberapa judul promo yang saya buat menggunakan beberapa kata diatas.

TERUNGKAP
Terungkap cara menguasai bahasa Inggris dalam 7 hari.

RAHASIA
Ini dia rahasia melangsingkan tubuh tanpa diet

MUDAH
Kini hadir cara mudah memulai bisnis

GRATIS
Mau gratis konsultasi bisnis? Silakan 

SEGERA
Segera hadir mobil seharga 100 jutaan, mau?

BAGAIMANA
Cari tahu bagaimana saya bisa memulai bisnis tanpa modal

DIJAMIN
Dijamin turun 10kg dalam 3 bln setelah Anda menggunakan ini

AKHIRNYA
Akhirnya hadir solusi penghemat bahan bakar mobil Anda


Bagaimana? Sudah mulai paham?
Sudah terbayang kan cara penggunaanya.

Ingat! Semakin Anda praktik, semakin Anda menguasai cara mudah membuat judul promo yang menjual. Membuat judul promo itu tidak sulit kok asal tahu caranya.

Di materi selanjutnya saya akan share beberapa variasi penggunaan judul iklan yang lebih seru.

Semoga materi ini bermanfaat!
Jangan lupa dibagikan ke teman-teman Anda ya. Untuk materi bisnis lainnya, Anda juga dapat mengikuti forum bisnis di FB Group Http://bit.ly/GroupBelajarBisnis. Maju terus teman-teman UKM!  



Hermas Puspito
Founder Webpraktis & Kelas Pengusaha

Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *