Satu Cara yang Bisa Mengubah Hidup Seseorang Menjadi Luar Biasa

Satu Cara yang Bisa Mengubah Hidup Seseorang Menjadi Luar Biasa

Sabtu, 20 Agustus 2016 Strategi Bisnis Comments
Satu Cara yang Bisa Mengubah Hidup Seseorang Menjadi Luar Biasa

Beberapa hari ini lagi semangat-semangatnya ingin menuliskan banyak ide di FB Grup, bahkan saya juga sedang menyiapkan beberapa video untuk menjawab pertanyaan dari member disini. Di satu sisi seneng banget, di sisi lain rada pusing, wong karena kebanyakan ide jadinya bingung mana duluan yang mau diwujudkan, hadeuhhh.

Sampai pada akhirnya saya mau sharing ini, sharing formula super rahasia. Formula ampuh yang bisa mengubah hidup seseorang, bahkan sebuah cara yang juga bisa melejitkan omzet bisnis seseorang hingga ratusan juta. Saya dan guru-guru saya sudah merasakannya. Btw sebenarnya saya agak berlebihan sihh haha, bukan rahasia kok, udah biasa, Cuma gara-gara udah biasa jadi ga spesial lagi. Soalnya teknik ini sudah banyak yang tahu, Cuma banyak yang ga melakukan. Hayoo !

Apa cara supernya? Mau tahu? Jreng jrenggg, KONSISTEN.
Konsisten adalah suatu kata yang sangat magis, benar-benar sebuah istilah kata yang kalau diterapkan bakal mengubah hidup seseorang. Gile kann.

Ingat kemarin Indonesia baru saja mendapatkan Emas dari Olimpiade? Itu dipersembahkan oleh sepasang pemain bulu tangkis Ganda Campuran, Tontowi dan Lilyana Natsir. Rahasia juaranya dimulai dari konsisten latihan terus menerus.

Tahu Bill Gates? Saya menulis tulisan ini menggunakan produk beliau. Microsoft dengan omzet ratusan triliun karena awal mulanya Bill Gates konsisten membaca buku di usia mudanya. Konon katanya, beliau membaca lebih dari 10,000 buku di usia 20-30 tahun. Kalau Anda bagaimana? Buku yang kemarin sudah dibeli sudah dibaca? *ups

Saya juga mau cerita, tapi versi cupunya yak haha. Saya awalnya konsisten sharing, eh tahu-tahu klien webpraktis sekarang sudah lebih dari 4000 web. Terus, saya yang ga bisa nulis ini (beneran ga bisa nulis) awalnya juga karena konsisten terpaksa nulis, ehh ga nyangka jadi juga sebuah buku (lama-lama nulis itu asikk juga ternyata)

Yang paling ga nyangka ya buku Reseller Jago Jualan kemarin. Belum 1.5 bulan sudah harus cetak hampir 5000 gara-gara membludak. Kunci rahasianya apa? Konsisten belajar, konsisten praktek terus konsisten nulis.

Saya fokus dan konsisten membina reseller, eh ga nyangka sekarang sudah lebih dari 700 reseller yang saya bina. Balik lagi kuncinya konsisten.

Kenapa sih konsisten? Simpelnya ada quote bilang kalau mau jadi ahli perlu 10,000 RIBU JAM TERBANG. Saya nemu istilah ini, istilah lain dari sebuah konsistensi.

Siapa pun Anda, apa pun latar belakang Anda, untuk mencapai keahlian dalam bidang apa pun yang sedang Anda geluti, Anda lebih baik mengetahui tentang cara untuk menjadi ahli. Cara itu bernama kaidah 10.000 jam. Apa itu kaidah 10.000 jam? Kaidah 10.000 jam adalah ini: untuk menjadi ahli dalam bidang apa pun seseorang harus melewati latihan yang dibutuhkan untuk menjadi ahli, yakni minimal 10.000 jam.

Poin diatas emang keren banget. Tapi mas 10,000 lama banget? Tenang itu sebuah proses kok. Wong belum 10,000 saja sudah bisa keren banget hasilnya, bagaimana kalo 10,000. Intinya konsisten latihan.

Nah balik lagi tentang konsisten ya. Percaya ga percaya asal teman-teman konsisten aja, apapun yang Anda lakukan pasti hasilnya akan powerful banget.

Ingin bisa nulis? Ya harus konsisten latihan nulis
Ingin bisa jago jualan, konsisten belajar cara jualan yang benar
Ingin jago main piano? Ya harus konsisten latihan
Ingin bisa berbicara didepan umum? Konsisten latihan dan praktek ngomong di depan
Ingin punya otot kayak Ade Rai? Konsisten latihan dan nge-gym hehe
Ingin omzet ratusan juta? Konsisten belajar materi bisnis, konsisten praktek, konsisten latihan terus
Ingin punya 1000 reseller? Konsisten rekrut dan bina reseller
Ingin selalu punya ide baru? Konsisten BACA BUKU, dari sini ide berlimpah
Ingin skripsinya cepat selesai? ya harus konsisten nulis hehe.
Ingin akun medsosnya punya puluhan ribu follower/fans? Ya harus konsisten sharing, sehingga orang-orang suka dengan akun Anda


Balik lagi, intinya adalah K.O.N.S.I.S.T.E.N

Sekarang saya kembalikan ke teman-teman. Kira-kira komitmen apa yang ingin diambil setelah baca postingan saya ini. Apa yang ingin di konsisten kan?

Semoga materi ini bermanfaat!
Jangan lupa dibagikan ke teman-teman Anda ya. Untuk materi bisnis lainnya, Anda juga dapat mengikuti forum bisnis di FB Group Http://bit.ly/GroupBelajarBisnis. Maju terus teman-teman UKM!  



Hermas Puspito
Founder Webpraktis & Kelas Pengusaha

Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *